TELKOM AKSES PEKALONGAN

Jl. Pemuda No.45, Kergon, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51119
BLOG INI HANYA UNTUK PEMENUHAN TUGAS KULIAH DI UNIVERSITAS PEKALONGAN

Sabtu, 25 November 2017

Komut Telkom dan Telkom Akses Kunjungi Pabrik Perangkat Keras IndiHome


Serang Banten – PTTANews. Indonesia belum mampu menjadi produsen teknologi dan industri, utamanya industri telekomunikasi. Hal ini sangat salah. Indonesia sebenarnya telah mampu menjadi produsen dalam bidang industri termasuk industri telekomunikasi, demikian pendapat yang dipaparkan oleh Hendrik L. Karosekali, CEO PT. Tri Darma Kencana (PT. TDK) di Serang Banten Rabu 29 Juni 2016 saat menerima kunjungan Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia (Telkom) dan Komisaris Utama PT. Telkom Akses (PT. TA).
Pendapat tersebut diamini oleh Hendry Saparini, Komisaris Utama Telkom dan Dian Rachmawan Komisaris Utama PT. TA. Hendry Saparini menjelaskan bahwa pendapat tersebut sebenarnya adalah pemikiran orang-orang kerdil yang mengambil keuntungan dari akibat ketidak majuan Indonesia. Untuk itu ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam membangun kemajuan bangsa ini.
Hendry Saparini mengajak swasta untuk ikut membangun Indonesia, maka itu ia mengajak PT. TDK menjalin kerjasama dalam industri telekomunikasi.
PT. TDK selama ini dikenal sebagai produsen elektronik dalam negeri. Produk PT. TDK selama ini memasok kebutuhan dalam negeri seperti televisi, radio, dan handphone. Pada tahun 2014 PT. TDK mulai bergerak dibidang telco industry. Produk telco industry PT. TDK seperti LTE-TDD Base Station, Set Top Box, My Wifi, Wifi Dongle, dan IP TV dipasok untuk memenuhi kebutuhan PT. Telkom. Tahun 2015 PT. TDK memproduksi Set Up Box untuk digunakan dalam program 3 juta IndiHome PT. Telkom.
Setelah pemaparan tentang PT. TDK kunjungan dilanjutkan dengan meninjau pabrik produksi set up box IndiHome. Setelah selesai dengan peninjauan pabrik PT. TDK, rombongan PT. Telkom dan PT. TA melanjutkan kunjungan ke PT. Jembo Cable Company yang berlokasi di Jatiuwung Tangerang.
Kunjungan diterima langsung oleh Santoso, CEO PT. Jembo Cable Company. Sama seperti PT. TDK, Jembo juga bekerjasama dengan PT. Telkom dan PT. TA dalam bidang telco. Namun produksi Jembo berbeda dengan produksi PT. TDK. Jembo memproduksi kelengkapan IndiHome dibidang kabel dan serat optic. Jadi anatara PT. TDK dengan Jembo saling melengkapi untuk kebutuhan set-up IndiHome. PT. TDK menyediakan set up box sedang PT. Jembo menyediakan kabel optiknya.
Di Jembo rombongan Telkom dan PT. TA juga meninjau pabrik tempat produksi kabel optik. Setelah selesai mengunjungi pabrik produksi Jembo, rombongan bertolak kembali ke Kantor Pusat PT. TA di Jakarta Barat. Dari kunjungan ini diharapkan dapat terjalin kerjasama yang lebih baik lagi guna kepentingan melayani bangsa di bidang telekomunikasi, khususnya broadband internet.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Author

About Me
Nama saya Akhmad Yulianto, untuk profil lebih lengkap saya klik disini →
Diberdayakan oleh Blogger.

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Peta

Labels

About